
Kami menggunakan cookies dari pihak ketiga untuk meningkatkan pengalaman berkunjung Anda.

Di era employer branding yang kompetitif, jersey custom telah menjadi solusi strategis bagi perusahaan swasta dan BUMN. Tidak hanya memperkuat identitas korporat, seragam ini juga membangun kebersamaan tim saat event olahraga, CSR, seminar, atau pelatihan.
Data Kemenaker (2025) menunjukkan: 78% perusahaan melaporkan peningkatan kebanggaan karyawan setelah menggunakan jersey custom.
Artikel ini mengupas manfaat, ide desain, dan cara praktis memesan jersey perusahaan yang profesional.
Jersey karyawan berfungsi sebagai identitas kolektif dan alat promosi internal. Seragam tim yang konsisten memperkuat kesan korporat di mata karyawan maupun publik.
Penelitian thriveworkwear.com menyebutkan karyawan yang merasa memiliki rasa kebersamaan (sense of belonging) di tempat kerja cenderung lebih bersemangat dan loyal. Selain menyampaikan identitas perusahaan secara visual, jersey custom korporat juga memupuk kebanggaan dan employer branding yang positif.
Berikut setidaknya tiga manfaat yang dapat diperoleh oleh korporat ketika mereka menggunakan jersi khusus pada momen tertentu.
Jersey dengan kombinasi warna dan logo perusahaan berfungsi sebagai walking billboard. Setiap kali dipakai dalam event olahraga atau CSR, logo perusahaan akan tampil di dada atau punggung jersey tentunya bakal menarik perhatian publik.
Penerapan seragam serupa mendorong identitas merek yang konsisten, sehingga setiap anggota tim menjadi media promosi berjalan.
Seragam menyamakan status dan mempererat ikatan tim. Ketika karyawan mengenakan jersey seragam, hilang perbedaan hierarki visual dan tercipta rasa setara. Hal ini meningkatkan solidaritas dalam tim, sebagaimana seragam outing kantor bisa “meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan tim”.
Sebagai contoh, program olahraga internal seperti fun run di Bank Mandiri sering melibatkan jersey seragam hijau-gold yang memperkuat slogan “Satu Tim”, memupuk kebanggaan kolektif.
Jersey event perusahaan dapat menjadi kenang-kenangan yang bermakna. Desain jersey dapat mencantumkan logo acara HUT perusahaan atau nomor unik tiap karyawan, sehingga setiap kali dipakai menjadi pengingat momen spesial perusahaan.
Setelah acara berakhir, jersey yang dibagikan tetap dikenakan karyawan sebagai souvenir fungsional, sekaligus iklan berkelanjutan bagi perusahaan.
Sebagai perusahaan yang profesional tidak ada salahnya memberikan delegasi kepada karyawan atau staf untuk berkreasi, tentu dengan pendampingan dan pengawasan yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan.
Maka, ide-ide yang muncul dapat tersalurkan dalam bentuk jersey saat momen yang tepat.
Pilih warna seragam yang mengikuti panduan warna korporat untuk menonjolkan identitas brand. Kami berikan contoh ilustrasinya:
| Perusahaan dan Nama Acara | Palet Warna | Contoh Desain |
|---|---|---|
| Google IO Conference | Kombinasi warna merah, kuning, biru, dan hijau | Kaos hitam dengan sablon corak futuristik. |
| Telkomsel Gathering | Merah-mercure + Hitam | Gradasi merah ke hitam dengan motif kabel optic fiber. |
| BNI Wondr Jakarta Running Festival | Biru tua + emas | Garis diagonal emas elegan di lengan jersey. |

Studi desain seragam: Jersey idealnya mencerminkan brand personality. Menurut GoCustom, “workwear is an extension of your brand’s personality”. Artinya jenis seragam karyawan merupakan cerminan jenama perusahaan kepada khalayak.
Warna perusahaan ditampilkan dominan, ditambah motif aksen relevan (misalnya kabel fiberoptik untuk industri telekomunikasi) agar seragam tampak modern dan profesional.
Penempatan logo dan slogan strategis memperkuat eksposur merek. Kami selalu merekomendasikan meletakkan logo di bagian dada/kiri untuk visibilitas maksimal.
Layout yang paling umum digunakan yaitu.

Peletakan logo yang tepat akan “memaksimalkan paparan merek” karena logo muncul di area yang sering terlihat (dada, punggung). Gunakan font resmi korporat untuk teks dan ikon, supaya desain seragam benar-benar mencerminkan identitas perusahaan.
Diskusikan jumlah jersey, konsep desain, pilihan bahan, dan tenggat waktu. Banyak vendor jersey korporat menawarkan sesi konsultasi gratis dan alat bantu desain online (template digital atau asisten virtual) untuk memudahkan visualisasi awal.
Sesuaikan material pakaian dengan kebutuhan acara yang akan diselenggarakan. Rekomendasi kami antara lain sebagai berikut.
Setelah desain akhir dibuat, vendor biasanya menyediakan revisi desain (misalnya 2–3 kali gratis) dan mockup 3D interaktif. Gunakan fitur pratinjau tersebut untuk memastikan logo dan elemen terlihat tepat.
Alat-alat desain canggih memungkinkan penempatan logo di-preview secara tiga dimensi untuk memastikan logo tidak hanya meningkatkan visibilitas tetapi juga strategis dalam hal pemasaran.
Proses produksi jersey custom umumnya membutuhkan waktu sekitar 7–14 hari kerja, tergantung kuantitas dan detail pesanan.
Setelah produksi selesai, jersey dikirim ke seluruh cabang perusahaan sesuai alamat. Pilihlah vendor yang menawarkan garansi mutu, misalnya pengembalian item yang cacat atau salah ukuran, agar Anda yakin setiap jersi dapat dipakai dengan layak dan tahan lama.
Jersey perusahaan adalah investasi jangka panjang yang multi-manfaat: memperkuat identitas merek, menyatukan tim, sekaligus menjadi media komunikasi visual perusahaan.
Kombinasi desain eksklusif sesuai brand, penempatan logo yang cerdas, dan proses pemesanan profesional memastikan seragam ini lebih dari sekadar pakaian. Tidak ada lagi alasan untuk tidak menggunakannya sebagai alat strategis dalam employer branding.
Pada akhirnya, setiap event atau kegiatan perusahaan dengan jersey custom menjadi peluang emas untuk memperkuat citra dan kebanggaan korporat.
Siap wujudkan jersey custom perusahaan Anda? Hubungi kami sekarang untuk solusi seragam yang profesional.
Praktisi pemasaran digital. Fokus di kepenulisan, SEO, dan Paid Ads.
No products in the cart
Return to shop